• header 3
  • HAB
  • header 4

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA. Info Pengumuman Penjaringan Peserta Didik Berprestasi (P2DB) Bisa dilihat di Menu Info Sekolah, Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA

NPSN : 20210743

Komplek Pesantren Cipasung Cipakat Singaparna


info@man2tasikmalaya.sch.id

TLP : 0265 (545135)


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 20895
Pengunjung : 9935
Hari ini : 44
Hits hari ini : 110
Member Online : 0
IP : 3.215.182.81
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Meriah, OCD pertama MAN 2 Tasikmalaya




MAN 2 Tasikmalaya News(24/1/2020)— Gerakan untuk mencintai lingkungan terus galakan di MAN 2 Tasikmalaya. Sebagaimana menjadi cita-cita besar Kepala Madrasah agar MAN 2 Tasikmalaya menjadi Madrasah yang ramah lingkungan atau Adiwiyata. Outdoor Classroom Day(OCD) adalah salah satu program untuk mendukung Madrasah Adiwiyata tersebut, karena dalam kegiatan ini ada sesi dimana semua warga Madrasah wajib bersih-bersih di Lingkungan Madrasah. Mulai dari Kepala madrasah hingga siswa terlibat aktif dalam kegiatan ini. Hari Jumat ini 24 januari 2020 adalah untuk pertama kalinya dilakukan, dan akan rutin satu kali dalam setiap bulannya.


Diawali dengan sholat dhuha bersama-sama di lapangan utama Madrasah, kemudian semua warga madrasah diajak untuk mebugarkan badannya dengan senam aerobik yang dipandu oleh guru Olahraga Cep Roni Sundawa. Dengan iringan musik dan lagu yang kekinian, tentu saja membuat semua peserta senam mengikuti irama dengan riang gembira. Tujuan dari senam ini tentu saja agar membuat badan sehat, karena untuk dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dibutuhkan fisik yang sehat. 


Setelah senam bersama, siswa dan guru secara riang mengikuti permainan tradisional yang dipandu oleh salah seorang guru. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional yang mungkin hampir dilupakan oleh anak-anak milenial seiring dengan perkembangan zaman di era Industri 4.0, mulai dari permainan gobag, bakiak, dan ada juga yang bermain baren. 


Sesi selanjutnya yaitu botram bersama di lapangan belakang, setiap guru dan siswa membawa bekal masing masing dari rumah dengan wadah misting dan botol air. Ini sengaja dilakukan agar tidak ada bekas yang menyebabkan sampah, karena salah satu tujuan acara ini adalah berihnya lingkungan dari berbagai macam sampah. Diakhir sesi, semua warga Madrasah melaksanakan bersih-bersih lingkungan Madrasah. Mulai dari ruangan kantos, kelas, mesjid, WC, lapang samapai halaman belakang sekolah agar lingkungan terjaga daari sampah-sampah yang membuat lingkungan kotor.


Menurut Ibu Kepala Madrasah Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M. Pd maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membudayakan kebiasaan yang positif dan peduli terhadap lingkungan Madrasah. "Semua harus ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena semua harus bertanggungjawab terhadap lingkungan Madrasah, terciptanya Lingkungan yang bersih tentu akan berdampak positif terhdap keberlangsungan KBM di Madrasah, dan visi menjadi Madrasah Adiwiyata ini tidak semata mengejar penghargaan, tetapi lebih dari itu agar semua warga Madrasah memiliki budaya yang peduli lingkungan" pungkasnya.


 


(Ariz)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas