• header 3
  • HAB
  • header 4

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA. Info Pengumuman Penjaringan Peserta Didik Berprestasi (P2DB) Bisa dilihat di Menu Info Sekolah, Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA

NPSN : 20210743

Komplek Pesantren Cipasung Cipakat Singaparna


info@man2tasikmalaya.sch.id

TLP : 0265 (545135)


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 20919
Pengunjung : 9938
Hari ini : 47
Hits hari ini : 134
Member Online : 0
IP : 3.215.182.81
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Ikuti Instruksi Pemerintah, KBM di MAN 2 Tasikmalaya dilaksanakan secara Online.




MAN 2 Tasikmalaya News(18/03/2020)--Merespon surat edaran dari Gubernur dan Kementerian Agama, proses KBM di MAN 2 Tasikmalaya dilakukan di rumah masing-masing dengan cara online. Ini guna mencegah adanya kumpulan orang di Madrasah yang bisa berdampak buruk pada masa Pandemi Covid-19 ini.


Pada briefing yang dilaksanakan di ruang guru oleh Kepala Madrasah, selama masa siaga Covid-19 ini, semua guru diwajibkan untuk tetap menagajar meski tidak bertatap muka secara langsung. “Ini bukan berarti libur, tetapi anak belajar dirumah dan guru pun mengajar dan bekerja dari rumah masing-masing dengan cara daring atau online menggunakan aplikasi seperti Whatsapp karena target kurikulum Tahun Pelajaran 2019-2020 harus tetap tercapai” tegas Kepala Madrasah  Dra. Hj. Ida Nurhalida, M. Pd. 


Dengan adanya arahan dari kepala Madrasah, guru pun melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar dengan sistem online menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia. Seperti yang dilakukan oleh Guru Fisika Elis Lismawati, dengan menggunakan aplikasi whatsapp, anak-anak diberi tugas mengerjakan soal latihan yang harus dikerjakan dan dikumpulkan pada saat itu juga sesuai dengan jadwal Pelajaran yang biasa dijalankan di Madrasah.


Selain fisika, ada guru mapel matematika yang menggunakan aplikasi Google Classroom untuk tetap melaksanakan KBM walau tanpa tatap muka langsung. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, tinggal download saja di appstore atau playstore, kemudian siswa tinggal login menggunakan kode yang diberikan guru mapel tersebut. Belajar dirumah ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 29 Maret 2020 sesuai dengan Surat Edaran dari gubernur dan kementerian Agama Republik Indonesia sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.


 


(ariz)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas