• PaKanwil
  • header 3
  • header 4

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA. Pengumuman PPDB Jalur Reguler bisa dilihat di menu Info Sekolah, Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA

NPSN : 20210743

Komplek Pesantren Cipasung Cipakat Singaparna


info@man2tasikmalaya.sch.id

TLP : 0265 (545135)


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 54554
Pengunjung : 25173
Hari ini : 42
Hits hari ini : 129
Member Online : 0
IP : 18.207.106.142
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MAN 2 Tasikmalaya Juara 2 Lomba Sains Internasional




Tasikmalaya (Kemenag) Menjadi bagian wakil Indonesia, tiga tim siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya mengukir prestasi internasional. Ketiganya meraih penghargaan pada ajang Africa Science Buskers Festival 2020.

Karena pandemi, kompetisi ini digelar secara daring pada 28-29 Agustus 2020. Tim 1 meraih medali perunggu (bronze). Selain itu, ketiga tim ini juga masuk 10 besar Peoples Choice Award (Favorit) dengan menempati posisi 4, 7, dan 8.

"Alhamdulillah, meski belum berhasil mendapat Gold Award, tim MAN 2 Tasikmalaya bisa harumkan nama bangsa di ajang internasional, meski di tengah berbagai keterbatasan paralatan dan waktu yang padat," jelas kepala madrasah yang juga dikenal MAN Cipasung, Ida di Tasikmalaya, Jumat (05/09).

"Mereka telah bersaing dengan 175 peserta dari 15 negara, di dalamnya ada USA, Brazil, Mexico, Turki, Afrika Selatan, Zimbabwe, Tunisia, Chili, dan Malawi," lanjutnya.

Menurut Ida, Africa Science Buskers Festival 2020 adalah kompetisi internasional yang didanai Broadcom Master (Society For Science) selaku salah satu sponsor ISEF. Dewan juri dalam kompetisi ini menilai presentasi video dan laporan naskah peserta. Penilaian dilakukan pada 28 - 29 Agustus 2020 melalui juri Grand Awards dan Special Awards setiap negara

"Assessmen dilakukan tertutup dan virtual oleh para juri dengan teknis memfloorkan video, lalu memberi komentar, selanjutnya diberi penilaian akhir untuk kategorinya," jelas Ida.

Tiga tim siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya atau MAN Cipasung ikut menjadi wakil Indonesia pada ajang ini setelah meraih juara pada ajang lomba Karya Ilmiah Tk. Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Curious Indonesian Network. 

MAN 2 Tasikmalaya mengirim tiga tim. Tim 1 berhasil menjadi peringkat pertama. Sedang tim 2 dan tim 3 meraih peringkat ketiga.

Sumber : kemenag https://kemenag.go.id/ dengan judul "MAN 2 Tasikmalaya Raih Perunggu Africa Science Buskers Festival 2020"



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas