• HAB 75
  • header 3
  • header 4
  • MENAG

Selamat Datang di Website MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA. Pengumuman PPDB Jalur Reguler bisa dilihat di menu Info Sekolah, Terima Kasih Atas Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TASIKMALAYA

NPSN : 20210743

Komplek Pesantren Cipasung Cipakat Singaparna


info@man2tasikmalaya.sch.id

TLP : 0265 (545135)


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 77161
Pengunjung : 34763
Hari ini : 35
Hits hari ini : 64
Member Online : 0
IP : 18.234.247.75
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Lolos 30 Besar, Tim Robotik MAN 2 Tasikmalaya Siap Raih Prestasi di MRC 2020




MAN 2 Tasikmalaya News (12/12/2020)-- Dua Tim Robotik MAN 2 Tasikmalaya berhasil lolos babak penyisihan Madrasah Robotics Competition (MRC) 2020 yang digelar secara daring. Kedua Tim tersebut berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dari berbagai Madrasah dan SMA lainnya. Pengumuman keberhasilan kedua Tim tersebut melalui situs we www.mrcindo.com pada tanggal 10 Desember 2020.


Tim pertama yang bernama Crimsonta digawangi oleh Nizar Ainul Yakin dan Zaky Nazmul berhasil lolos pada kategori Internet of Things. Karya yang mereka buat yaitu Smart Shield yang merupakan sebuah alat yang berguna untuk mengecek suhu tubuh manusia secara otomatis yang digabung dengan tempat cuci tangan secara otomatis juga. Menggunakan sensor wajah dan suhu, alat ini mampu memberikan data ke server tentang siapa saja yang cek in dan berapa suhu tubuhnya. Nizar mengatakan alat ini dibuat guna menyeleksi orang yang jika melebihi suhu tubuh tertentu maka orang tersebut tidak dapat masuk ke ruangan, karena alat ini memiliki pintu otomatis yang akan membuka jika suhu orang tersebut dibawah angka tertentu.


Tim kedua bernama Azureta yang terdiri dari Faiz dan Borneo, meraka mebuat sebuah robot Mobil Line Follower yang mampu medeteksi jalur yang sudah ditentukan. Faiz mengatakan bahwa untuk meciptakan robot seperti line follower membutuhkan sebuah program yang tepat agar robot memiliki akurasi yang baik dalam mendeteksi jalan yang sudah dibuat.


Dengan keberhasilan tersebut, mereka berhak tampil di babak final yang akan dilaksanakan pada Hari Senin 14 Desember 2020 secara daring. Dari final tersebut akan dinyatakan 9 peserta yang akan menjadi Juara dilihat dari berbagai kategori.


(ariz) 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas